Lazada Indonesia

Cara Memilih Judul Artikel Yang Benar


Beberapa kata kunci yang diketikkan pada mesin pencari seperti google, bing atau yang lainnya, sangat mempengaruhi jumlah trafik blog kita, karena sebanyak 80% sumber trafik blog kita adalah berasal dari hasil mesin pencari tersebut. Mesin pencari akan menampilkan hasil pencarian yang sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan. Oleh karena itu berikanlah sedikit perhatian Anda dalam menentukan judul artikel yang benar.

Walaupun Google index tidak hanya menjelajah judul, tapi juga menjelajajh keseluruhan isi artikel yang ada didalam blog kita. Karena jika mengikuti standar SEO, yang menjadi raja adalah isi artikelnya, setelahnya diperingkat kedua adalah judul artikel itu sendiri.

Oleh karena itu dibutuhkan teknik yang tepat, agar judul artikel yang kita buat mendapatkan peringkat terbaik saat ditampilkan oleh mesin pencari. Walaupun kita tidak pernah tahu diurutan berapa nantinya judul blog kita ditampilkan oleh hasil pencarian mesin pencari. Berikut beberapa teknik yang dapat Anda lakukan :
  • Tentukan kata kunci sebelum memilih judul yang akan digunakan. Dengan langkah ini kita melakukan riset terhadap kata kunci yang berhubungan dengan artikel yang akan kita buat, tentu saja dengan tujuan agar hasil yang didapat maksimal.

  • Tentukan jumlah karakter judul. Hal ini dilakukan agar judul artikel yang akan kita buat tidak dipenuhi dengan kata kunci, sehingga akan dianggap spam oleh mesin pencari. Peraturan yang berlaku adalah menggunakan 66 karakter per barisnya. Bisa saja Anda menggunakan lebih dari 66 karakter, hanya saja saat akan ditampilkan, judul kita akan dipotong sesuai dengan peraturan batas maksimal 66 karakter per baris tersebut.

  • Tentukan judul yang menarik. Setelah kedua langkah diatas selesai dilakukan, barulah kita menentukan judul artikel yang akan kita gunakan nantinya. Pilihlah kata-kata yang menarik, agar banyak orang yang tertarik untuk mengkllik judul yang telah kita buat.

Demikianlah beberapa teknik yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan judul artikel Anda. Sehingga akan menghasilkan sumber trafik yang bagus untuk blog Anda.

Related Posts:

0 Response to "Cara Memilih Judul Artikel Yang Benar"

Post a Comment