Lazada Indonesia

Manfaat Berjalan Kaki Untuk Tubuh

http://www.solusisehatku.com/wp-content/uploads/2015/03/Manfaat-Jalan-Kaki-Bagi-Ibu-Hamil-Menjelang-Persalinan.png

Berjalan kaki, ya terdengar sangat sederhana sekali, yaitu suatu kegiatan yang biasa kita lakukan hampir setiap hari. Berjalan kaki dapat dilakukan oleh siapa saja, baik balita maupun manula. Namun tidak sedikit orang yang belum mengetahui manfaat penting dari berjalan kaki. Karena dengan berjalan kaki sama dengan kita melakukan olahraga ringan.
Faktanya dengan berjalan kaki selama 20 - 40 menit setiap hari, dapat menyehatkan jantung dan paru-paru kita, selain itu dengan berjalan kaki juga dapat menurunkan berat badan kita, bahkan dapat memperpanjang hidup kita selama 1 - 2 menit.

http://cdn-media.viva.co.id/thumbs2/2015/02/10/126780-0_325_183.jpg

Beberapa manfaat berjalan kaki diantaranya :
  • dapat memperkuat otot dan tulang paha serta kaki, dengan berjalan kaki selama lebih dari 15 menit setiap hari dapat memperkuat otot-otot paha dan kaki, juga menguatkan tulang kaki kita.
  • membakar lemak tubuh, walaupun hanya berjalan kaki namun mampu membakar lemak tubuh kita, sehingga sangat cocok bagi yang sedang melakukan diet.
  • mencegah diabetes, berjalan kaki sejauh 6 km/hari selama kurang lebih 50 menit, dapat mencegah terjangkitnya penyakit diabetes.
  • meningkatkan kerja jantung dan paru-paru, dengan berjalan kaki selama 20 - 40 menit setiap hari, dapat meningkatkan kerja jantung dan paru-paru kita.
  • menghilangkan stress, ternyata berjalan kaki juga dapat membantu menghilangkan stress dalam pikiran kita.
  • menurunkan resiko terkena kanker, berjalan kaki juga dapat menurunkan resiko terkena kanker prostat dan kanker payudara.
Selain memiliki manfaat bagi kesehatan fisik, berjalan kaki juga memiliki manfaat psikologi dan manfaat sosial, karena aktivitas yang sederhana tersebut dapat mengubah cara hidup kita.

Jalan kaki juga dapat membuat kita untuk dapat lebih menikmati keindahan lingkungan alam sekitar kita, karena membuat panca indera kita bekerja lebih maksimal. Dengan begitu berjalan kaki bukan lagi kegiatan yang membosankan dan melelahkan, karena ternyata banyak manfaatnya untuk tubuh kita.

Nah bagaimana?? Kapan Anda akan memutuskan untuk lebih sering melakukan berjalan kaki daripada menggunakan kendaraan bermotor?



Lazada Philippines

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Berjalan Kaki Untuk Tubuh"

Post a Comment