Lazada Indonesia

Minum Jus Dan Aturannya


Menikmati segelas jus sangatlah menyegarkan dan menyehatkan tubuh, apalagi yang kita nikmati adalah jus kesukaan kita, tentu sangat menyegarkan tubuh kita. Untuk Anda yang sedang dalam proses diet, meminum jus juga digunakan sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan, sehingga Anda mendapatkan berat badan yang ideal. 

Oleh karena itu dalam mengkonsumsi jus juga ada beberapa aturan didalamnya, baik itu cara membuatnya, waktu meminumnya, tujuannya, manfaatnya, cara meminumnya maupun bagaimana cara menyimpannya, ,sehingga tubuh mendapatkan manfaat yang maksimal dari jus yang kita konsumsi. Karena segala sesuatu yang kurang maupun yang berlebihan tentu saja tidak baik untuk tubuh kita.

Nah berikut ini adalah beberapa aturan penting tentang jus yang akan kita konsumsi, agar tubuh kita bisa mendapatkan manfaat yang maksimal, yaitu :
  1. Minum jus bukanlah pengganti makanan pokok kita. Ya jus memanglah bukan pengganti makanan pokok kita, walaupun Anda sedang melakukan program diet. Mungkin bisa saja jika dijadikan makanan pengganti untuk makan malam, namun tidak sebagai pengganti makanan untuk makan pagi dan siang, Karena tubuh tetap membutuhkan nutrisi yang seimbang dari asupan makanan pokok yang lainya setiap harinya.
  2. Minum jus bukan juga sebagai pengganti makan buah. Tetaplah mengkonsumsi buah secara langsung, jangan terus menerus mengkonsumsi buah sebagai jus. Dengan langsung memakannya akan bermanfaat bagi lambung, karena lambung akan bekerja dan membakar sekitar 20 kkal pada saat mengunyah buah.
  3. Minum jus tidak juga selalu harus buah. Ya selain buah-buahan, sayuran juga dapat dikonsumsi sebagai jus yang menyehatkan untuk tubuh. Atau bisa juga Anda kombinasikan antara keduanya, sehingga rasa pahit pada sayuran bisa agak hilang dengan rasa manis buah-buahan.
  4. Minum jus dengan rasa asam tidak cocok dikonsumsi pada pagi hari. Memang meminum jus pada pagi hari sangat dianjurkan untuk melancarkan pencernaan kita, tapi tidak untuk jus yang memiliki rasa asam. Karena bisa saja setelah mengkonsumsi jus tersebut, perut kita menjadi sakit. Nah untuk pagi hari hindari mengkonsumsi dengan rasa asam.
  5. Minumlah jus hingga habis, termasuk ampasnya. Ya habiskan semua, jangan ada sisa! Karena pada ampas jus itulah banyak mengandung serat dan vitamin C. Saat Anda membuat jus dengan juicer, maka ampasnya akan terpisah, jangan buang ampas tersebut dan campurkanlah dengan jus yang akan Anda konsumsi. Begitu juga saat Anda membuat jus dengan blender, jangan saring sisa ampasnya, biarkan saja ampasnya bercampur dengan jus saat Anda meminumnya.
  6. Jangan simpan jus dalam waktu yang lama. Segera minum jus setelah dibuat, jika bisa langsung menghabiskannya langsung. Tidak baik mengkonsumsi jus yang dibuat pagi hari, kemudian baru meminumnya pada saat siang atau malam hari. Karena manfaat jus akan berkurang jika lama terkena oksigen dan sinar matahari. Jikapun ingin disimpan, simpanlah pada tempat yang rapat dengan suhu dingin, misal disimpan dalam lemari es. 
Nah itulah beberapa aturan dalam meminum jus, agar tubuh mendapatkan manfaat yang maksimal dari jus yang kita konsumsi. Jangan lupa juga untuk menghitung jumlah kalori dan gula yang terkandung dalam jus tersebut, agar tidak melebihi batas jumlah yang harus dikonsumsi dan tentu saja agar program diet Anda tidak mengalami kegagalan. 

Related Posts:

0 Response to "Minum Jus Dan Aturannya"

Post a Comment