Lazada Indonesia

Terung Ungu dan Manfaatnya


Siapa yang belum pernah mengkonsumsi terung? Walaupun tidak semua orang menyukai terung, namun pastinya kita semua pernah merasakannya, baik di olah menjadi masakan maupun sebagai lalapan. Ada beberapa jenis terung yang terdapat di dunia, diantaranya adalah terung ungu yang bisa ditemui di hampir seluruh pasar tradisional dan pasar modern di negeri ini.

Saya berharap setelah Anda membaca artikel ini, bagi Anda yang tidak menyukai jenis buah sayuran ini, maka setelah membaca artikel ini Anda akan memulai untuk menyukainya. Karena terdapat banyak manfaatnya bagi tubuh kita.

Berikut beberapa manfaat dari terung tersebut :

  • mengandung Nasunin, yaitu suatu senyawa anti-oksidan yang terdapat didalam kulit terong dan memiliki kemampuan sebagai senyawa yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan baru pembuluh darah dan aliran suplai darah. Sehingga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker.
  • mengandung Niacin atau Vitamin B-3, yaitu Vitamin yang dapat larut di air dan dapat menggabungkan beberapa enzim yang dapat memecah lemak, protein, karbohidrat dan alkohol untuk dihasilkan menjadi energi bagi tubuh. Selain itu Niacin juga memiliki andil dalam produksi enzim tubuh dari asam lemak dan kolesterol.
  • mengandung Riboflavin atau vitamin B-2, yaitu enzim yang berperan juga dalam menghasilkan energi, mendetoksifikasi bahan kimia yang memiliki potensi berbahaya, selain itu juga berperan dalam pemecahan dan penetralan obat.
  • mengandung Tiamin atau Vitamin B-1, yaitu vitamin B-kompleks yang dapat larut dalam air. Tiamin juga berperan dalam menghasilkan energi bagi tubuh yang didapat dari pemecahan makanan. Dimana tubuh membutuhkan Tiamin untuk menghasilkan bahan genetik bagi sel-sel baru.
  • mengandung Folat, yaitu enzim yang berperan sebagai kofaktor kimia dalam produksi bahan selular baru. Karena untuk produksi sel darah merah normal dan pertumbuhan janin selama kehamilan bergantung pada jumlah Folat yang dikonsumsi cukup atau tidak.
  • mengandung Vitamin E dan K, anti-oksidan yang terdapat dalam Vitamin E berfungsi melindungi jaringan dari kerusakan yang disebabkan oleh bahan kimia atau radikal bebas. Sedangkan Vitamin K berfungsi mendukung pembekuan darah dalam proses produksi yang diperlukan untuk pembentukan protein.
Nah demikianlah beberapa manfaat yang banyak terkandung dalam buah sayuran terung ini. Apakah Anda sekarang telah tertarik untuk terus mengkonsumsinya? Tentu saja agar tubuh kita bisa semakin sehat dan bugar, karena tidak kekurangan vitamin-vitamin yang diperlukan oleh tubuh kita.
Terimakasih.

Related Posts:

0 Response to "Terung Ungu dan Manfaatnya"

Post a Comment