Lazada Indonesia

Batu Akik Yang Paling Diburu Kolektor

Fenomena demam perburuan batu akik masih terus berlanjut hingga sekarang, tidak tua tidak muda, semua orang menjadi rajin berburu batu akik. Apapun jenis batu yang ditemui dimana saja sedang berada, langsung saja diterawang menggunakan senter khusus untuk batu. Hahaha..

Ya itulah sepenggal cerita tentang fenomena batu akik akhir-akhir ini yang terjadi di hampir seluruh nusantara ini, Indonesia.

Apakah Anda salah satu diantaranya? Atau mungkin Anda salah satu kolektor yang ingin mengoleksi jenis batu-batuan yang unik dan langka. Ya disini saya ingin sedikit berbagi informasi tentang beberapa jenis batu akik yang paling banyak diburu orang maupun diburu oleh kolektor sebagai barang koleksinya.
Nah inilah beberapa jenis batu akik yang paling banyak diburu :


= Batu Bacan Obi =



Jenis batu ini sebenarnya berasal dari pulau Obi di Halmahera Selatan, Maluku Utara. Jenis batu bacan obi ini yang sedang naik daun, karena banyak kolektor yang memburunya. Batu bacan dikenal sebagai batu yang jika semakin lama maka akan seperti semakin mengkristal batunya. Tak heran jika harga jenis batu ini melambung tinggi dipasaran.


= Batu Akik Lavender =



Batu jenis lavender termasuk dalam kategori batu Chalchedony atau jenis batu akik yang tidak menjadi bening jika telah mengkristal. Batu ini memiliki pesonanya sendiri dengan warna khas ungu, layaknya bunga lavender, tentu sangat indah sekali jika dijadikan perhiasan dan memberikan efek ketenangan kehidupan bagi yang menggunakannya. Tak sedikit juga kolektor yang memburu jenis batu ini sebagai koleksinya.


= Batu Akik Anggur =



Dari namanya, jenis batu ini memang hampir sama bentuknya seperti buah anggur, memiliki ciri khas pada warnanya, yaitu memiliki warna putih keruh dan tidak terang. Jenis batu ini memiliki beberapa varian, yaitu jenis anggur lavender, anggur bulan, anggur spirtus dan anggur hijau.
Dengan keindahan warna yang dimiliki nya, tak heran jika banyak juga kolektor yang mengoleksinya.


Nah itulah beberapa jenis batu akik yang saat ini sedang banyak diburu oleh kolektor, Anda ingin berburu juga? Awas jangan sampai tertipu, karena tak sedikit juga beredar banyak batu palsu, yaitu batu buatan atau sintesis. Pandai-pandailah memilih batu yang asli dan sesuai dengan selera Anda.
Terimakasih























Related Posts:

0 Response to "Batu Akik Yang Paling Diburu Kolektor"

Post a Comment