Lazada Indonesia

Hewan Air Terbuas Di Amazon

Sungai Amazon merupakan sungai terpanjang kedua di dunia, namun sungai Amazon memiliki arus sungai paling deras diantara sungai terpanjang manapun, termasuk sungai Nil. Sungai Amazon terletak di Amerika Selatan, memiliki cekungan drainase terbesar di dunia dan panjang sungai amazon mencapai 6.400 km atau 3.976 mil.

Sungai amazon juga sangat lebar, saat dititik terendah lebarnya sekitar 10 km atau 6.2 mil, namun pada saat musim hujan lebarnya menjadi 48 km atau 30 mil. Sungai Amazon memiliki sistem aliran sungai terbesar di Amerika Selatan, karena mampu mengalir ke berbagai anak sungai di sekitarnya.

Selain itu besarnya sungai Amazon pun dihuni oleh beberapa spesies monster yang ada didalam nya, seperti piranha, anaconda, catfish dan ikan araipama. Hewan-hewan tersebut adalah monster besar penghuni sungai amazon, berikut penjelasannya :

1. Piranha



Ikan ini adalah predator yang menakutkan karena ikan ini memiliki gigi yang sangat tajam dan tentu saja ikan ini pemakan daging yang rakus. Piranha dapat ditemukan di beberapa sungai di Amerika Tengah. Namun di Venezuela mereka biasa disebut sebagai Caribes. Walaupun ikan ini menakutkan, tetap saja ada beberapa orang yang memeliharanya, baik dikolam maupun di dalam aquarium.

2. Catfish


Sungai Amazon dikenal juga sebagai sumbernya ikan lele, diperkirakan ada 2.800 lebih spesies ikan  namun lebih dari setengahnya merupakan spesies dari ikan lele. Dari yang berukuran kecil hingga yang berukuran monster sangat besar.

3. Anaconda


Ular monster ini juga banyak di temukan di Amazon, Ular ini memiliki tubuh yang besar dan tentu saja lebih panjang dari ukuran ular pada umumnya. Anaconda dengan tubuhnya yang besar mampu memangsa buaya, dan binatang-binatang lainnya. Namun Anaconda tidak seganas seperti yang difilmkan oleh Hollywood.

4. Arapaima


Ikan ini merupakan ikan air tawar terbesar di dunia yang hidup di sungai Amazon, ikan ini dapat memiliki panjang hingga 3 meter dengan berat hampir 200 kg. Namun saat ini semakin jarang ditemukan ikan ini dengan ukuran besar 3 meter, karena ikan ini sering di tangkap untuk dikonsumsi atau diekspor ke luar negeri.







Related Posts:

0 Response to "Hewan Air Terbuas Di Amazon"

Post a Comment