Lazada Indonesia

Buah Apel Dan Keajaibannya


Anda pastinya telah sangat mengenal buah yang satu ini, ya buah apel. Buah ini banyak ditemui dihampir seluruh belahan dunia. Buah ini awalnya ditanam oleh orang-orang di Asia Tengah, jadi apel-apel yang ada dibelahan dunia lainnya adalah merupakan budidaya keturunan dari apel Asia Tengah. 

Kebanyakan buah apel dapat langsung dimakan, namun sejalan dengan makin pesatnya teknologi, mengonsumsi apel dapat dilakukan menjadi berbagai cara, seperti dijadikan jus apel, selai apel, dll. 

Manfaat yang diberikan buah apel untuk tubuh kita pun tidak sedikit jumlahnya, banyak se rat yang terkandung didalam buah apel sehingga sangat baik untuk lambung dan usus kita. Berikut beberapa manfaat keajaiban dari buah apel, yaitu :

  1. Mencegah diare dan sembelit, buah apel mengandung banyak serat yang sangat baik untuk proses pencernaan dalam usus kita. Sehingga dapat mencegah kita mengalami diare dan sembelit.
  2. Menjaga berat badan, dengan mengonsumsi buah apel secara teratur dapat membuat perut kita merasa kenyang, sehingga tidak berlebihan saat menyantap makanan lainnya. Dan kita pun dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh kelebihan berat badan.
  3. Mencegah diabetes, seperti dijelaskan sebelumnya bahwa buah apel mengandung serat, dan serat apel ini sifatnya dapat larut dalam air, sehingga rasa manis yang diserap oleh tubuh dapat terserap dengan baik, sehingga tidak menyebabkan penyakit diabetes.
  4. Sebagai sistem imun atau kekebalan tubuh, buah apel juga mengandung anti-oksidan yang tinggi, sehingga dapat melindungi tubuh kita dari berbagai serangan penyakit disaat tubuh kita sedang tidak fit atau karena cuaca yang kurang baik.
  5. Sangat baik untuk mata, Vitamin A yang terkandung didalam buah apel tentu sangat berguna bagi sistem penglihatan kita, terutama kesehatan mata kita.
  6. Menyehatkan organ jantung, makanlah apel bersama dengan kulitnya, kaerna didalam kulit apel terkandung senyawa yang disebut fenolik, yang dapat membantu kesehatan jantung kita
  7. Pencegah kanker, dalam buah apel mengandung senyawa flavonoid, yang sangat berguna sebagai pencegah serangan sel-sel kanker didalam tubuh kita

Nah itulah beberapa keajaiban dari buah apel, sebenarnya masih banyak lagi keajaiban-keajaiban lainnya dari buah apel, namun untuk sementara hanya itu dulu saja yang dapat saya bagikan dalam kesempatan kali ini. Terimakasih

Related Posts:

0 Response to "Buah Apel Dan Keajaibannya"

Post a Comment