Lazada Indonesia

Lakukan Diet Sehat Dengan Buah Pisang


Buah pisang merupakan sumber bahan pangan yang dijadikan sebagai salah satu sumber energi untuk tubuh, karena dalam buah pisang banyak mengandung karbohidrat dan mineral, terutama kalium. Buah pisang mudah ditemukan dihampir setiap daerah, jenis dan warnanya pun bermacam-macam. Tergantung selera Anda lebih suka untuk mengonsumsi jenis pisang yang mana.

Dengan karbohidrat dan mineral yang dikandungnya, buah pisang dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk mendukung program diet Anda. Walaupun masih terdapat pro dan kontra dikalangan para ahli tentang melakukan diet dengan mengonsumsi buah pisang ini. Menurut para ahli, dengan mengonsumsi buah pisang memang tidak membakar lemak, namun hanya mengurangi rasa lapar sehingga tidak membuat Anda makan secara berlebihan.

Diet cukup serat dengan buah pisang akan melancarkan proses pencernaan Anda, sehingga dapat melancarkan buang air besar setiap hari, tanpa sembelit dan rasa sakit. Selain karbohidrat, mineral dan serat, dalam buah pisang juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B, C, asam folat, dan magnesium. Buah pisang juga merupakan salah satu sumber vitamin B6 tertinggi.

Untuk menu diet dengan pisang, Anda dapat melakukan beberapa hal seperti dibawah ini :
  • Makan Pagi : 1 buah pisang, 1 gelas susu rendah lemak atau kopi dan 2 layer roti tawar
  • Makan Siang : 1 mangkuk sup, 1 gelas susu rendah lemak atau 150 gr keju dan 2 buah pisang
  • Makan Malam : 2 buah pisang, 1 gelas susu rendah lemak atau teh
Selama melakukan diet dengan buah pisang ini, ada beberapa pantangan yang sebaiknya Anda lakukan juga, seperti tidak lagi menyantap es krim, alkohol, dessert setelah makan, segala minuman dingin dan manis. Sedangkan buah pisang yang Anda konsumsi pun tidak boleh dalam keadaan dingin, harus dengan suhu ruangan.


Buah pisang pun sangat berguna untuk kesehatan jantung kita dan juga terhindar dari diabetes.
Nah apakah Anda akan mencoba untuk melakukan diet dengan buah pisang? Selamat mencoba..
Terimakasih

Related Posts:

0 Response to "Lakukan Diet Sehat Dengan Buah Pisang"

Post a Comment