Lazada Indonesia

Sehatkan Jantung Anda Dari Sekarang


Jantung adalah salah satu organ paling vital dalam sistem peredaran darah tubuh kita, sehingga harus benar-benar kita jaga agar tetap sehat dan bekerja dengan optimal. Jantung memompa darah melalui pembuluh darah dan menyebarkannya keseluruh tubuh kita. Jantung yang sehat adalah jantung yang lancar dalam menerima aliran darah dan oksigen, jika aliran tersebut terganggu maka akan berpengaruh pada organ-organ lain dalam tubuh.

Oleh karena itu jagalah kesehatan jantung kita, misal dengan menjaga asupan makanan, rajin berolahraga, dan lain-lain.
Nah berikut adalah beberapa penjelasan yang dapat Anda lakukan :

  • Berhentilah merokok! Kebiasaan ini mempunyai resiko paling tinggi dalam kesehatan jantung kita, yaitu sekitar 90%. Merokok dapat meningkatkan kolesterol jahat dan juga meningkatkan penggumpalan darah dalam tubuh.  Sehingga dapat menyebabkan resiko penyakit serangan jantung.
  • Teraturlah berolahraga! Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang teratur berolahraga setidak nya 3 kali seminggu mempunyai resiko lebih rendah terkena penyakit serangan jantung daripada orang yang jarang atau bahkan yang tidak pernah berolahraga.
  • Jagalah berat badan ideal Anda! Berat badan yang berlebihan juga memiliki resiko tinggi terkena penyakit serangan jantung, hitunglah berat badan Anda sesuai dengan tinggi badan Anda, agar terhindar dari serangan jantung.
  • Perbanyak minum air putih! Air mineral yang kita konsumsi ternyata cukup membantu untuk mengencerkan darah dalam tubuh, sehingga terhindar dari resiko pembekuan darah dan penyakit serangan jantung yang cukup mematikan. Oleh karena itu perbanyaklah konsumsi air mineral Anda, kira-kira 2 liter sehari.
  • Konsumsilah makanan yang sehat! Jagalah menu makanan Anda, jangan sembarang dalam memilih asupan makanan untuk tubuh Anda. Makanan yang sehat seperti sereal, jagung, teh, semangka, ikan tuna, dll. 
  • Jaga tekanan darah Anda! Jika Anda adalah seseorang dengan tekanan darah yang tergolong tinggi, maka Anda harus benar-benar menjaga pola makan Anda. Hindari makanan dengan resiko kolesterol tinggi, karena dapat menyebabkan Anda terkena serangan jantung.
  • Hindari dari pikiran stress! Jika Anda sedang dalam situasi yang menyebabkan Anda menjadi stress, kontrollah pikiran Anda. Jangan biarkan stress menyerang pikiran Anda terlalu lama, Anda bisa mulai dengan menghitung angka 1 hingga 10. Hal ini untuk menurunkan kadar stress dalam pikiran Anda.

Nah itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan menjadi kebiasan sehat, Semakin sehat pola hidup Anda maka akan tetap sehat juga tubuh kita. Dengan tubuh yang sehat maka kita dapat melakukan rutinitas kita sehari-hari dengan penuh semangat.
Terimakasih.

Related Posts:

0 Response to "Sehatkan Jantung Anda Dari Sekarang"

Post a Comment