Lazada Indonesia

Sumber Vitamin C Terbanyak


Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang mengandung akti-oksidan tinggi yang mampu menetralkan radikal bebas dalam tubuh, sehingga mampu menangkal berbagai macam jenis penyakit yang cukup berbahaya bagi tubuh. Selain itu Vitamin C memiliki beberapa sifat yang sangat mudah teroksidasi oleh panas, cahaya dan logam.

Vitamin C memiliki nama kimia yaitu biasa disebut sebagai asam askorbat, mampu membuat tubuh menyerap zat besi secara normal, mempertajam kesadaran dan juga sekaligus menghindarkan kita dari penyakit seperti kudis. Vitamin C sangat diperlukan bagi tubuh untuk menjaga struktur kolagen, yang menghubungkan seluruh jaringan serabut, urat, kulit, tulang rawan dan jaringan tubuh yang lain. Selain itu dapat juga untuk membantu penyembuhan patah tulang, luka memar, luka ringan maupun pendarahan kecil.

Vitamin C yang dibutuhkan setiap tubuh seseorang juga berbeda-beda, yang dihitung berdasarkan gaya kebiasan hidup masing-masing. Umumnya pada remaja kebutuhan akan Vitamin C sangat banyak dibutuhkan, karena gaya kebiasaaan hidupnya yang masih kurang teratur, seperti kebiasan merokok, meminum kopi atau alkohol, dan mengonsumsi beberapa obat tertentu seperti obat tidur, abtibiotik, dll. 
Dan untuk pemenuhan kebutuhan Vitamin C, dapat dilakukan dengan mengonsumsinya melalui beberapa makanan suplemen dan juga bisa dilakukan dengan langsung mengonsumsi Vitamin C langsung dari sumbernya, seperti sayur-sayuran maupun dari buah-buahan.


Beberapa jenis sayur dan buah yang dapat Anda konsumsi sebagai sumber Vitamin C adalah sebagai berikut :
  • Dari berbagai jenis sayuran yang merupakan sumber vitamin c, yaitu seperti brokoli, kubis, kembang kol dan juga paprika merah. Jenis sayuran tersebut adalah yang memiliki kandungan Vitamin C terbaik dalam kelompok sayuran. Dimana dalam setiap 100 gr dari jenis sayuran tersebut mengandung Vitamin  C sebanyak 90 mg pada brokoli, 161 mg pada kubis, dan 190 mg pada paprika merah. Selain beberapa sayuran tadi, Vitamin C juga terdapat didalam sayuran lain seperti bayam, cabai, sawi, seledri dan mentimun.
  • Sedangkan dari berbagai jenis buah-buahan sebagai sumber Vitamin C, yaitu jeruk, pepaya, stroberi, dan kiwi. Itulah beberapa jenis buah yang mengandung sumber Vitamin C tinggi, dimana pada setiap 100 gr dari jenis buah tersebut mengandung Vitamin C sebanyak 50 mg pada buah jeruk, 62 mg pada buah pepaya, 82 mg pada buah stroberi dan 100 mg pada buah kiwi. Selain beberapa buah tersebut, Anda juga dapat mengonsumsi jenis buah lain yang juga mengandung Vitamin C, yaitu jambu biji, kelengkeng, melon, anggur, mangga, nanas, pisang dan juga alpukat.
  • Untuk sumber Vitamin C dari unsur hewani, ternyata dengan mengkonsumsi 100 gr hati ayam mengandung 33,8 mg Vitamin C. Karena dalam beberapa artikel disebutkan untuk mengonsumsi Vitamin C sebaiknya juga disertai dengan mengonsumsi dari sumber hewani, agar penyerapan zat besi oleh tubuh dapat lebih maksimal.
Nah itulah beberapa sumber Vitamin C yang bisa saya bagikan dalam kesempatan kali ini, ternyata banyak bukan sumber Vitamin C yang bisa Anda dapatkan dari berbagai jenis sayuran dan buah-buahan yang bisa Anda dapatkan dengan mudah disekitar tempat Anda tinggal.
Terimakasih.



Related Posts:

0 Response to "Sumber Vitamin C Terbanyak"

Post a Comment