Lazada Indonesia

Bagaimana Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog?


 Banyaknya pengunjung yang datang ke blog kita adalah hal yang sangat penting, terutama bagi pemilik blog yang menggunakan blognya sebagai lahan pencari uang yang menguntungkan. Ada banyak cara yang dapat kita gunakan agar trafik pengunjung di blog kita meningkat, baik dengan cara yang gratis maupun yang membutuhkan sedikit modal.
Yang menjadi pembahasan adalah cara apa yang paling cocok untuk diterapkan pada blog kita, karena tidak semua cara cocok diterapkan.
Oke, langsung saja kita bahas bagaimana strategi yang harus dilakukan :
  1. Manfaatkan sosial media, banyaknya penyedia sosial media saat ini adalah salah satu cara yang ampuh untuk menjadi media bagi kita sebagai tempat mempromosikan blog atau website kita. Karena tak sedikit juga yang telah berhasil meningkatkan trafik pengunjung di blog atau website milik mereka.
  2. Lakukan blog walking, yaitu mengunjungi blog milik orang lain dan meninggalkan komentar beserta URL blog kita. Dengan cara ini, secara tidak langsung kita telah mendapatkan backlink yang menuju ke blog atau website kita. Tapi berkomentarlah yang baik dan relevan dengan isi artikel yang kita baca, jangan asal-asalan dalam memberikan komentar. Yang paling penting jangan pernah meninggalkan komentar SPAM pada blog orang lain, karena itu akan memberikan nilai buruk kita sebagai blogger.
  3. Jadilah sebagai penulis tamu, maksudnya kita menjadi penulis tamu di blog orang lain, cara dapat juga dinilai meningkatkan trafik di blog kita, apalagi jika kita menjadi penulis tamu di blog atau website yang telah terkenal.
Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan trafik di blog atau website kita, tentu saja dengan tanpa biaya atau gratis. Lalu bagaimana dengan menggunakan cara yang berbayar? Ada beberapa strategi yang bisa kita gunakan, yaitu :
  1. Gunakan PPC, pasanglah iklan tentang blog kita pada penyedia media PPC, dalam hal ini Google Adwords adalah salah satu yang terkenal saat ini. Keunggulannya adalah setiap iklan yang muncul di Google Adwords sesuai dengan isi artikel yang kita inginkan.
  2. Manfaatkan sosial media, lagi-lagi sosial media, ya karena saat ini peranan sosial media sangat banyak fungsinya yang dapat kita manfaatkan. Salah satunya dengan memasang iklan tentang blog kita di sosial media, kita bisa menggunakan Facebook Ads. Karena kita bisa memilih target pembaca tertentu sesuai dengan keinginan kita.
 Sekarang tergantung Anda ingin memilih cara yang mana, tentu saja kita tidak perlu melakukan semua cara tersebut diatas. Karena tentu saja juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kita, sehingga pintar-pintar kita dalam memilih strategi untuk diterapkan di blog atau website kita.
Akhirnya selesai sudah saya tulis artikel ini, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar Anda.

Related Posts:

0 Response to "Bagaimana Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog?"

Post a Comment