Lazada Indonesia

Tentang SEO (Optimasi Mesin Pencari)



Pesatnya perkembangan dunia teknologi informasi saat ini, terutama internet untuk media bisnis dengan persaingan yang sangat ketat, membuat kebutuhan akan SEO juga semakin meningkat. Karena sebuah situs akan berusaha lebih keras agar alamat situsnya lebih mudah ditemukan oleh pengunjung yang melakukan pencarian pada mesin pencari. 

Mesin pencari dalam hal ini menjadi gerbang utama yang digunakan oleh pengunjung diseluruh dunia untuk mecari segala informasi yang ia butuhkan.

SEO digunakan dengan tujuan menempatkan sebuah website tertentu diposisi teratas pada halaman satu mesin pencari, karena dengan berada pada halaman pertama dari hasil mesin pencari memungkinkan website tertentu mendapatkan kunjungan dari pengguna mesin pencari tersebut. 

Pengertian SEO secara umum sebenarnya adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis dengan tujuan untuk meningkatkan lalu lintas kunjungan pada website tertentu melalui hasil dari mesin pencari, tentu saja dengan menggunakan mekanisme yang berlaku pada mesin pencari tersebut.

Hal ini pun akhirnya banyak dimanfaatkan oleh beberapa pihak dengan menawarkan jasa optimasi mesin pencari bagi mereka yang memiliki bidang usaha yang berbasis di internet.


Secara garis besar, SEO dapat dilakukan dengan 2 macam teknik, yaitu :
  • Teknik Onpage, yaitu dengan optimisasi dari dalam blog anda. Teknik ini dapat dilakukan dengan cara :
  1. menggunakan template yang SEO friendly
  2. memasang meta tags
  3. memasang keywords pada judul atau title blog
  4. meletakkan judul postingan didepan judul blog
  5. memaksimalkan keywords dalam postingan blog
  6. mempercepat waktu loading blog
  • Teknik Offpage, yaitu optimisasi yang dilakukan dari luar blog. Teknik ini dapat dilakukan dengan cara membangun backlink, yaitu dengan memperbanyak inbound link. Maksudnya adalah suatu link dari situs lain yang menuju ke situs milik  kita. Backlink dapat dilakukan juga dengan mengisi komentar di blog lain dengan meninggalkan link situs milik kita, Tentu saja dengan berkomentar yang baik dan berkualitas serta sesuai dengan topik konten nya.


Demikian tulisan saya kali ini tentang SEO, semoga bisa bermanfaat.

Lazada Indonesia

Related Posts:

0 Response to "Tentang SEO (Optimasi Mesin Pencari)"

Post a Comment