Lazada Indonesia

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan


Apakah Anda suka mengkonsumsi buah naga?? Buah yang kulitnya berwarna merah muda dan kuning ini merupakan buah yang banyak mengandung vitamin dan tentu juga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Namun pada saat ingin dikonsumsi kita harus membelah buahnya terlebih dahulu, agar mudah mengambil daging buahnya. Daging buah naga ada yang berwarna putih dan ada juga yang berwarna merah, namun memiliki rasa yang sama dan tentu saja rendah kalori. Bentuk daging buah nya hampir mirip dengan buah kiwi, mungkin karena bijinya yang kecil berwarna hitam dan bila dimakan terasa renyah. 


Untuk terapi penyembuhan suatu penyakit, para Dokter menyarankan untuk mengkonsumsi buah naga yang daging buahnya berwarna merah, karena kandungan vitaminnya yang sangat bermacam-macam.
Selain dikonsumsi langsung, cara penyajian buah naga dapat juga dijadikan sebagai minuman jus, salad, kue, keripik, dll.

Berikut beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan :
  • Buah naga juga memiliki kandungan vitamin B1 dan B2 untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan menambah nafsu makan. 
  • Selain itu kandungan vitamin C pada buah naga yang tinggi juga sangat bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh kita dan juga membantu untuk menyembuhkan luka/memar. 
  • Selain itu juga, vitamin C buah naga dapat mempercantik penampilan dan menjaga kesehatan kulit karena buah dan kulitnya dapat dijadikan sebagai lulur
  • Sedangkan kandungan vitamin B3-nya dapat menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi serta dapat menyembuhkan batuk dan asma.
  • Buah naga dengan daging buahnya berwarna merah dapat membantu penyembuhan penyakit kanker dan jantung
  • Selain penyembuhan kanker, buah naga merah juga dapat menurunkan kadar glukosa pada darah
  • Buah naga mengandung serat yang tinggi, sehingga dpat membantu pencernaan
  • Memelihara kesehatan mata, karena buah naga juga memiliki kandungan karoten
  • Buah naga juga banyak mengandung kalsium organik yang dapat digunakan untuk mencegah pengapuran tulang


Banyaknya manfaat buah naga bagi kesehatan tersebut, apakah membuat Anda untuk segera memburunya dipasar atau toko buah?? 

Demikian beberapa manfaat dari buah naga yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.







Sumber Gambar :
  1. http://www.pelapak.com/wp-content/uploads/2012/12/Manfaat-Buah-Naga-.png
  2. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgqWfXuDXZ8XuN5VidxB5Wvj2J6KPJRqA9J1lKkSEBJptfE5xba_NvrELI0oIsSyFUNS06b4MslGDm1_XVOVUHw2vp4jB3cb9c44M1PDbNFBNlKz_ngWtOdmV83u89k3OGEHznW-_vmSFgv/s1600/buah+naga.png
  3. http://divi.gxrg.org/android/manfaat-buah-naga-merah-untuk-bayi-i13.JPG

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan"

Post a Comment