Lazada Indonesia

Cara Mudah Mendaftar Dan Membuat Blog Di Blogger



Sebuah blog saat ini telah banyak digunakan oleh banyak orang, baik sebagai tempat curhat, membagi ilmu dan informasi maupun sebagai media untuk berbisnis dan mencari uang dari internet.

Cara membuat blog sebenarnya tidaklah terlalu sulit, syarat utama untuk membuat blog di blogger hanyalah kita harus memiliki akun email terlebih dahulu, saya rekomendasikan sebaiknya Anda memiliki akun email di gmail, karena banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan akun email di gmail. Baca juga cara membuat email di gmail.

Tak perlu berlama-lama lagi, saya akan langsung menjelaskan bagaimana langkah-langkah mendaftar dan membuat blog baru di Blogger, berikut langkah-langkahnya :
  • Silahkan Anda membuka situs Blogger dengan alamat www.blogger.com
  • Kemudian Anda akan diminta sign in dengan akun email Anda, silahkan anda mengisi data email dan password Anda, lalu klik sign in.
  • Selanjutnya akan ditampilkan halaman untuk memilih opsi blogger Anda, apakah ingin menggunakan dengan profile Google+ atau tidak. Kali ini saya memilih opsi dengan tidak menggunakan profile Google+, yaitu dengan memilih opsi profile blogger terbatas.
  • Kemudian Anda diminta mengisikan nama tampilan untuk blogger Anda, setelah anda isikan nama tampilan blogger Anda, lalu klik Lanjutkan ke Blogger.
  • Selanjutnya ditampilkan halaman awal blogger Anda, daftar blog disana masih kosong karena Anda belum membuat blog. Untuk memulainya silahkan Anda klik Blog Baru.
  • Lalu akan muncul form untuk mengisikan nama blog, alamat url blog dan model template yang ingin Anda pilih. 
  • Langkah-langkah dalam membuat blog Anda telah selesai, dalam artikel tutorial selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat artikel di blog.










Related Posts:

0 Response to "Cara Mudah Mendaftar Dan Membuat Blog Di Blogger"

Post a Comment