Lazada Indonesia

6 Bunga Cantik Yang Beracun

1. Brugmansia


Bunga ini disebut juga Terompet Malaikat, bunga ini dapat ditemukan disepanjang pegunungan Andes di Amerika Selatan. Bila bunga ini dikonsumsi dapat menyebabkan gejala yang menyakitkan, baik untuk manusia maupun ternak. Reaksinya meliputi pelebaran pupil atau ukuran pupil tidak sama. Karena sangat beracun, beberapa dunia tidak mengizinkaan untuk membeli, menjual dan membudidayakan bunga ini.


2. Opium


Inilah tanaman sumber heroin, biasa juga disebut dengan Opium Poppy. Tanaman yang mengandung morfin ini telah dibudidayakan dan digunakan selama ribuan tahun. Obat-obatan dari tanaman ini secara perlahan dapat menyebabkan kematian, namun lateks dari tanaman ini dapat menyebabkan jantung dan paru-paru kolaps. bahkan dapat menyebabkan koma. Tapi sayangnya masih ada beberapa daerah di dunia yang masih menggunakan Opium ini sebagai obat untuk mengobati penyakit susah tidur dan diare.


3. Lily of the Valley


Tanaman ini adalah yang paling indah dihutan saat ini, namun tanaman ini tak sehalus seperti yang terlihat. Seluruh bagian dari tanaman ini sangat beracun, tanaman ini mengandung glikosida yang dapat mengganggu fungsi jantung. Tanaman ini dapat ditemukan didaerah beriklim dingin dibelahan bumi utara. Meskipun sangat beracun beberapa varietas tanaman ini sering digunakan sebagai tanaman pekarangan, terutama untuk pengobatan herbal. Karena diyakini mampu memperkuat memori seseorang dan untuk mempertahankan akal sehat seseorang.


4. Digitalis


Didunia saat terdapat 20 spesies dari tanaman ini, sering juga disebut Dead Man Bells dan Witches Gloves. Seluruh bagian tanaman ini juga beracun, namun bagian daun batang atas dari tanaman inilah yang sangat beracun. Dimana satu gigitan dari daunnya saja dapat menyebabkan kematian, dengan gejala mual, muntah, diare, halusinasi liar, delirium, sakit kepala parah, tremor, kejang dan gangguan fungsi jantung.


5. Atropa Belladonna


Berry Iblis, Cerri Mati dan Nightside adalah nama lainn dari tanaman ini, dan masih famili dengan Solaneceae, dapat ditemukan di Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat. Seluruh bagian tanaman ini juga beracun, jika dikonsumsi akan menyebabkan pupil melebar, penglihatan kabur, kehilangan keseimbangan, ruam, sakit kepala, kebingungan, halusinasi, delirium dan kejang. Kematian datang dalam bentuk gangguan fungsi tak sadar tubuh, seperti bernafas dan berkeringat.


6. Aconitum


Nama-nama lain dari tanaman ini adalah Monksod, Wolfsbane, Helm Iblis dan Roket Biru. Tanaman ini masih famili dengan Buttercup dan dapat ditemukan dibelahan bumi utara. Beberapa spesies dari tanaman ini telah digunakan untuk membuat ujung panah yang mematikan, baik untuk berburu maupun untuk perang. Jika dikonsumsi dapat menyebabkan mual, muntah dan diare. Dan akan diikuti rasa terbakar, kesemutan, mati rasa pada wajah, mulut, dan perut.





Sumber Gambar :
  1. http://putteringinthegarden.com/wp-content/uploads/2008/08/img_0671_m.jpg
  2. http://www.vancouverseedbank.ca/products/6/redpoppy.jpg
  3. http://mentalfloss.com/sites/default/files/styles/article_640x430/public/lily-of-the-valley-breaking-bad_5.jpg
  4. http://images.whiteflowerfarm.com/27905a.jpg
  5. http://www.webalice.it/fabriziopucc/Atropa_belladonna.JPG
  6. http://www.botanicalgarden.ubc.ca/potd/aconitum_uchiyamai.jpg

Related Posts:

0 Response to "6 Bunga Cantik Yang Beracun"

Post a Comment