Lazada Indonesia

6 Danau Yang Menakjubkan

1. Danau Yucatan


Mungkin banyak danau yang serupa dengan danau yang terletak di negara Meksiko ini. Namun danau ini tetap memiliki keunikan sendiri, danau ini terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu dan gua-gua yang mengelilinginya semua adalah gua yang terbentuk dari kapur. Banyak legenda dan mitos yang tersebar di sekitar wilayah ini.

2. Danau Baikal


Danau Baikal di Rusia dikenal sebagai salah satu danau air tawar tertua dan tersebar di seluruh dunia, danau ini sangat indah selama musim panas dan ketika musim dingin danau ini akan membeku dan kemudian perlahan-lahan mulai mencair. Danau ini adalah keajaiban alam yang usianya sepuluh kali lebih tua dari danau Yucatan.

3. Danau Reed Flute


Danau ini letaknya di Guilin, Guangxi, Cina, danau ini berada di dalam gua kapur yang berusia lebih dari 180 juta tahun. Keberadaan gua kapur tersebut ditemukan pada tahun 1940-an termasuk dengan danau Reed Flute di dalamnya. Sejak itulah, traveler dari seluruh dunia berdatangan ke danau yang terlihat seperti cermin ini. Air danau yang jernih memancarkan cahaya warna-warni seperti merah, ungu, hijau dan kuning.

4. Danau Pink


Danau ini terletak di Hilier, Australia Barat, danau ini benar-benar berwarna merah muda. Danau ini luasnya hanya 600m. Warna pink danau ini berasal dari organisme ganggang yang hidup di danau yaitu Dunaliela Salina dan Halobacteria yang berwarna merah.

5. Danau Melissani


Danau ini terletak di Kefalonia, danau ini di kelilingi oleh gua-gua dan hutan. Lokasinya dekat dengan perkemahan Karavomilos, sekitar 1 km dari desa Sami. Danau ini sempat mengalami gempa yang meruntuhkan atap dinding gua, namun hal ini justru menimbulkan efek pantulan sinar matahari yang menakjubkan ke arah dinding-dinding gua.

6. Danau Tahoe


Danau ini terletak di wilayah Sierra Nevada, Amerika Serikat. Banyak sejarahwan mengatakan bahwa danau ini telah terbentuk selama zaman es. Kemurnian air yang dikombinasikan dengan panorama yabg menarik dari danau semakin menambah keindahannya yang sempurna.





Sumber Gambar :
  1. http://www.top10magz.com/wp-content/uploads/2014/04/melissani-cave-lake-greece.jpg
  2. http://www.top10magz.com/wp-content/uploads/2014/04/Reed-Flute-Cave-Guangxi-Pro.jpg
  3. http://www.top10magz.com/wp-content/uploads/2014/04/Lake-Baikal.jpg
  4. http://www.top10magz.com/wp-content/uploads/2014/04/meksiko.jpg
  5. http://www.top10magz.com/wp-content/uploads/2014/04/lake_tahoe__california.jpg
  6. http://www.top10magz.com/wp-content/uploads/2013/07/10-Fenomena-Alam-Paling-Menakjubkan-Pink-lake-hillier-Australia.jpg

Related Posts:

0 Response to "6 Danau Yang Menakjubkan"

Post a Comment