Lazada Indonesia

6 Sayuran Paling Bernutrisi

1. Brokoli


Brokoli adalah sayuran yang paling bergizi di dunia, karena mengandung nutrisi yang sangat lengkap, tinggi vitamin C, vitamin A dan sumber beberapa vitamin B kompleks seperti asam folat, B5, B6, B3, vitamin K dan riboflavin.


2. Brussel Sprouts


Bentuknya sama seperti kubis, hanya saja ukuruannya yang lebih kecil. Kubis Brussel mengandung 45 kalori, 3.38 g serat, 3.80 g protein dan tanpa kolesterol. Sangat dianjurkan bagi mereka yang ingin diet sehat.


3. Wortel


Wortel sangat kaya akan anti-oksidan, vitamin A dan serat makanan. Wortel mengandung 41 kalori per 100 g dan tanpa lemak serta kolesterol.


4. Turnip, radish, swede (=lobak)


Sebenarnya sangat mirip dengan lobak dan juga sama dengan wortel yang mengembangkan umbi untuk dikonsumsi. Dimana per 100 g mengandung hanya 28 kalori, juga merupakan sumber anti-oksidan, mineral, vitamin dan serat makanan.


5. Kale

Sayuran ini sangat rendah lemak dan kolesterol. Selain itu sayuran ini juga banyak mengandung anti-oksidan dan kandungan vitamin C per 100 g.


6. Bayam


Hampir semua orang pasti mengenal sayuran ini, karena sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsinya. Karena sebagai sumber zat besi, vitaminn A, vitamin C, vitamin B kompleks dan anti-oksidan yang sangat baik untuk tubuh.






Sumber Gambar :
  1. http://evoucher.co.id/blog/wp-content/uploads/2015/01/brokoli.jpg
  2. http://i.babyfood101.com/m/i/brussels_sprouts.jpg
  3. http://radaronline.co.id/wp-content/uploads/orange.jpg
  4. http://www.motherearthnews.com/~/media/Images/MEN/Editorial/Articles/Magazine%20Articles/1983/07-01/How%20to%20Make%20Turnip%20Kraut/turnip.jpeg
  5. http://www.edenbrothers.com/store/media/_GroupPages/Kale.jpghttp://disehat.com/wp-content/uploads/2014/09/manfaat-bayam-diet-bayi-kulit-ibu-hamil.jpg

Related Posts:

0 Response to "6 Sayuran Paling Bernutrisi"

Post a Comment