Lazada Indonesia

6 Masakan Khas Betawi

1. Asinan Betawi



Asinan Betawi adalah salah satu makanan khas betawi, asinan ini berisi taode, wortel, mentimun, tahu, kerupuk mi, dan bumbu dari cuka. Jika ingin cemilan disiang hari, asinan Betawi-lah jawabannya.


2. Ayam Sampyok



Hidangan mewah dari Betawi, dengan sentuhan cita rasa masakan chinesse yang menyelimuti daging empuk ayam. Dalam proses pembuatannya, dilakukan 2 kali pembumbuan pada setiap layer daging ayam, sehingga dagingnya sedap rata terasa sampe kedalam daging dan kita bisa merasakan rasa lezat ayam sampyok ini.


3. Karedok



Karedok juga salah satu makanan khas Betawi. Masakan ini sangat unik, karena semua sayuran dikonsumsi dalam keadaan segar, tanpa melalui proses pemasakan, sehinggina kandungan gizi dan seratnya sangat baik.


4. Kembang Goyang

Makanan ini juga sebenarnya berasal dari orang cina peranakan atau makanan ini diadopsi oleh orang cina peranakan, entahlah..yang pasti masyarakat di Singapore juga mengenal kue kembang goyang ini.


5. Bir Pletok


Minuman khas dari Betawi, bukan bir sebenarnya, hanya sebutannya saja. Karena minuman ini berisi rempah alami yang memiliki beragam khasiat, salah satunya untuk mengatasi masalah sulit tidur atau insomnia.


6. Kerak Telor


Makanan ini sangat terkenal, terbuat dari nasi ketan putih, telur ayam atau bebek, ebi (udang kering) dan parutan kelapa yang disangrai kering, serta bawang goreng, cabai merah, kencur, jahe, merica, garam dan gul pasir sebagai bumbu pelengkap.



Sumber Gambar :


  1. https://static-50.urbanesia.com/img/business/f/i/business-fivdiasinan-kamboja-haji-mansyur.jpg
  2. http://budaya-indonesia.org/f/6901/wulan_ayamsampyok.jpg
  3. http://reseponline.info/wp-content/uploads/2013/11/Resep-Cara-Membuat-Karedok-Bandung-Praktis.jpg
  4. http://i.pbase.com/g3/76/410576/2/89677454.1IOSrCbx.jpg
  5. http://budaya-indonesia.org/f/7234/pahaja_kembang-goyang.jpg
  6. http://resepcaramemasak.info/wp-content/uploads/2014/02/kerak-telor-spesial.jpg

Related Posts:

0 Response to "6 Masakan Khas Betawi"

Post a Comment