Lazada Indonesia

6 Makanan Yang Perlu Dihindari

1. Nugget


Nugget merupakan salah satu makanan yang paling mudah dihidangkan. Sayangnya, menu favorit anak-anak ini tidak banyak mengandung nutrisi atau dengan kata lain rendah protein Nugget hanya mengandung 50% lebih lemak dan karbohidrat dibandingkan protein. karena ketika digoreng, nugget menyerap lebih banyak minyak. Jika dikonsumsi rutin dapat menyebabkan perubahan bentuk sel yang membantu perkembangan penyakit metabolik, dan diabetes tipe 2.

2. Soda


Minuman soda sama sekali tidak mengandung gizi. Seperti diketahui 1 gelas soda mengandung kadar gula yang cukup tinggi, sekitar 2 sendok makan. Bahkan ada juga yang menggunakan pemanis buatan, yang dampaknya lebih buruk daipada gula, yaitu dapat menyebabkan kerusakan hati, kadar gula darah dalam tubuh juga meningkat drastis, serta dapat menyebabkana obesitas. Soda juga mengandung zat asam yang paling kuat dan mampu membuat pH basa tubuh menjadi asam secara alami, dan dapat mengembangkan sel-sel kanker sekaligus menyerang sistem kekebalan tubuh.

3. Hotdog


Hotdog atau daging olahan lain yang ada dipasaran banyak yang mengandung kadar garam tinggi, MSG, natrium nitrat dan bahan pengawet yang tak sehat. Dan tidak sedikit juga konsumen yang menyadari mekanisme pembuatannya, bahwa daging yang di proses pada tekanan tertentu dapat menghilangkan kandungan nutrisinya. Karena proses pemanasan tersebut, menyebabkan protein dalam daging tersebut berubah strukturnya.

4. Kue Kering


Pada kue kering juga banyak mengandung kadar garam dan gula yang tinggi, bahkan juga mengandung lemak trans atau lemak jenuh. Banyak produsen yang menggunakan lemak tersebut dengan alasan biaya produksi yang lebih murah dibanding menggunakan lemak yang sehat (tak jenuh). Selain itu lemak trans ini kerap dikaitkan agar kue bisa tahan lama dan tidak berubah bentuknya. Oleh karena itu, sebelum membeli dan mengkonsumsi kue kering, lihatnya terlebih dahulu label pada kemasannya.

5. Sereal


Menu pagi ini diyakini mengandung vitamin dan mineral, namun pada kenyataanya kandungan nutrisi sereal memiliki kualitas yang rendah. Kebanyakan sereal juga sarat akan gula dan sirup (fruktosa) yang tinggi. Salah satu penelitian di Eropa menunjukkan, bahwa sereal yang dibuat dari jagung hasil dari trensgenik (penggabungan gen untuk mendapatkan tanaman yang diinginkan) dapat menyebabkan tumor pada tikus.

6. Bumbu Salad


Komposisi bumbu salad kebanyakan mengandung fruktosa yang tinggi, dengan alasan karena biaya yang cukup murah dibandingkan dengan komposisi yang lainnya. Tak hanya itu, bumbu salad juga mengandung lemak trans dan MSG yang membuat tubuh menjadi tak sehat. Sayur segar yang seharusnya menyehatkan, dapat menjadi tidak menyehatkan ketika dikonsumsi dengan bumbu tersebut.




Sumber Gambar :
  1. http://i.kinja-img.com/gawker-media/image/upload/s--4vZWk0HT--/189s4c133ujf0jpg.jpg
  2. http://simplyfantasticbooks.files.wordpress.com/2012/09/sparkling_water.jpg
  3. http://www.easyequipment.com/blogs/wp-content/uploads/2012/03/gourmet-hot-dogs.jpg
  4. http://www.pegipegi.com/travel/wp-content/uploads/2014/06/kue-lebaran.jpg
  5. http://female.store.co.id/images/Image/images/sereal-susu(2).jpg
  6. http://l.yimg.com/ep/wpprod/70/2011/08/salad_sayuran_saus_yoghurt_640.jpg

Related Posts:

0 Response to "6 Makanan Yang Perlu Dihindari"

Post a Comment