Lazada Indonesia

6 Sarang Hewan Yang Menakjubkan

1. Sarang Burung Penenun


Burung penenun membangun sarangnya secara permanen pada pohon, sarang ini cukup besar untuk ditempati puluhan keluarga burung sekaligus. Didalam sarang ini terdapat 2 ruangan, yaitu ruangan dibagian luar dan dibagian dalam sebagai pusatnya. Dibagian dalam tersebut memiliki haawa panas, yang dapat digunakan untuk malam hari dan untuk mengerami telur, sedangkan bagian luar digunakan untuk berteduh pada siang hari.

2. Sarang Semut


Semut bersama koloninya ramai-ramai dalam membangun sarangnya, biasanya dibangun diatas pohon atau didalam tanah, bahkan didalam batu berongga. Semut menggunakan tanah dan tanaman sebagai bahan pembuat sarangnya. Hati-hatilah, karena sarang ini selalu dijaga ketat.

3. Sarang Berang Berang


Berang-berang membuat sarang dengan tujuan sebagai tempat perlindungan dari predator yang mengancamnya dan sebagai tempat penyimpan makanan selama musim dingin. B erang-berang selalu bekerja pada malam hari dan selalu produktif membangun sarangnya, membawa lumpur dan batu.

4. Sarang Lebah Madu


Lebah madu membangun sarangnya dengan menggunakan lilin yang berasal dari nektar bunga yang lalu diproduksi menjadi lilin oleh tubuhnya sendiri. Sarang lebah pun memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia.

5. Sarang Rayap


Seperti semut, rayap pun membangun sarang dengan koloninya dan juga menjaga ketat sarangnya. Rayap membangun sarangnya dibawah tanah, potongan kayu besar, pohon-pohon tumbang maupun dipuncak pohon. Sarang rayap memiliki struktur yang rumit, karena dibuat dengan kombinasi tanah, lumpur, kayu yang telah diselulosa dan air liurnya. Sarangnya terdiri dari terowongan, namun efektif memberikan udara dan mengontrol keseimbangan Co2/O2.

6. Sarang Katak Pohon


Katak pohon membangun sarangnya dengan menggunakan busanya, biasanya dibangun pada daun atau batang pohon. Sarang ini digunakan katak pohon sebagai pelindung telur-telurnya. Katak pohon biasanya jarang sekali meninggalkan pohon.





Sumber Gambar :
  1. http://www.mobgenic.com/wp-content/uploads/2013/03/Social_weaver_colony.jpg
  2. https://www.deherba.com/media/k2/items/cache/8da476f72f06a276b1f930cdb28c21f1_XL.jpg
  3. http://cp.jurnalhajiumroh.com/uploads/radhite/image/berang%20berang%20dam%201.jpg
  4. http://lh3.ggpht.com/azdt0o5io1OUECkfM2O5xYsoE02Yr_ozbK8HyR2UxTWOniRSSfR6WBYlxNxOSXNiOGNM01Mb4_XFGdwDrdp9375wOfM
  5. https://patahtumbuh.files.wordpress.com/2013/09/1.jpg
  6. http://panera.cdn.ansideng.com/dynamic/article/2014/05/29/1726/St8M3EulYd.jpg?w=630

Related Posts:

0 Response to "6 Sarang Hewan Yang Menakjubkan"

Post a Comment