Lazada Indonesia

6 Bandara Paling Berbahaya

1. Princess Juliana International Airport, Saint Martin



Bandara ini letaknya sangat dekat dengan pantai yang selalu dipenuhi oleh para wisatawan untuk berjemur. Karena letak bandara ini adalah lokasi yang paling aman dibandingkan dengan lokasi lain yang ada dipulau tersebut. Walaupun belum pernah terjadi kecelakaan serius yang mengakibatkan korban jiwa, namun semburan jet dari pesawat saat tinggal landas maupun saat mendarat sangatlah berbahaya bagi para wisatawan yang ada disekitarnya.


2. Juancho E. Yrausquin Airport, Saba



Ini adalah satu-satunya bandara yang ada di pulau Saba, Kepulauan Karibia. Bandara ini sangat terkenal dengan bagaimana cara pesawat tinggal landas dari landasan pacu bandara. Pada ujung landasan terdapat huruf X yang menandakan bahwa bandara ini tidak digunakan untuk penerbangan komersil. Kedua ujung landasan ini pun terdapat jurang yang langsung menuju lautan. Bandara ini bahkan memiliki jadwal yang padat untuk melayani penerbangan dipulau Saba.


3. Courchevel, France



Bandara ini diberi nama dari nama tempat olahraga ski di pegunungan Alpen, Prancis. Bandara ini memiliki beberapa kendala, seperti pendeknya landasan yang hanya memiliki panjang 525m dan dengan derajat kemiringan hingga 18,5%. Sehingga saat mendarat, pilot harus mendarat dilandasan yang menanjak dan kemudian terbang ke arah landasan yang menurun. Selain itu harus dibantu dengan helikopter atau pesawat kecil. Karena rumitnya mendaratkan pesawat dibandara ini para pilotnya pun harus di training terlebih dahulu.


4. Gustaf III Airport, Saint Barthelemy



Bandara ini letaknya berada di pedesaan St. Jean, Kepulauan Karibia. Baik nama bandara maupun kotanya dinamakan berdasarkan nam King Gustav III dari Swedia. Bandara ini berbahaya karena memiliki landasan yang pendek dan berakhir di pantai, sedangkan awal landasannya tertutup bukit. Hal ini sangat berbahaya bagi para wisatawan yang sedang berjemur di ujung landasan. Bandara ini melayani pesawat komersil kecil yang beroperasi secara regional, yaitu pesawat yang berpenumpang tidak lebih dari 20 orang.


5. Barra International Airport, Barra



Bandara ini terletak di Glasgow dan menjadi satu-satunya bandara yang menggunakan pantai sebagai landasannya, karena bandara ini akan dipenuhi air saat air laut pasang. Sedangkan pada malam hari, beberapa mobil akan menyalakan lampu untuk membantu pilot.


6. Madeira Airport, Madeira



Bandara ini terletak di dekat kota Funchal, Madeira, bandara ini bertugas mengontrol lalu lintas pesawat, baik domestik maupun internasional dari kepulauan Madeira. Panjang landasan bandara  ini hanya 1,4km, tetapi kemudian di tambah sepanjang 400m dan bandara ini dikelilingi gunung dan lautan.






Sumber Gambar :

  1. https://c1.staticflickr.com/5/4070/4646012462_16c3ff5d41_z.jpg
  2. http://www.travelbook.de/imgs/1/8/2/3/4/9/07_artikelkopfgalerie_876x584-a18a516c080aa0b9.jpg
  3. http://weblog.zoover.com/wp-content/uploads/2012/10/Courchevel-Airport-France.jpg
  4. http://hello-stbarth.com/uploads/assets/1329/large.Hello-StBarth_aeroport-8586.1329.jpg
  5. http://www.thebeachguide.co.uk/public/geophotos/852094.jpg
  6. http://s1.hubimg.com/u/4853368_f496.jpg

Related Posts:

0 Response to "6 Bandara Paling Berbahaya"

Post a Comment