Lazada Indonesia

6 Makanan Sehari-hari Yang Beracun

1. Tomat



Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa sebenarnya tomat mengandung racun, bukan buahnya melainkan daun dan rantingnya yang mengandung glycoalkaloid yang bisa mengakibatkan sakit perut dan gugup. Glycoalkaloid adalah racun yang kuat, bahkan dapat digunakan untuk mengontrol pes.


2. Apel



Buah yang terkenal karena rasa enaknya dan menyehatkan ini ternyata mengandung Cyanide atau sianida yang terdapat dalam biji apel, walaupun mengkonsumsinya dalam jumlah sedikit atau bahkan memakan semua biji dalam 1 buah apel, memang tidak mematikan tapi tetap saja itu suatu hal yang harus dihindari. Jika telah mengkonsumsi dalam jumlah tertentu akan mengakibatkan komplikasi.


3. Cheri


Buah ini dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, dimakan mentah, dibakar, dijadikan manisan, bahkan diminum bersama minuman keras. Tapi ternyata buah ini mengandung racun hidrogen sianida, yaitu pada saat pip cheri terkunyah atau hancur secara tidak sengaja, pip tersebut akan mengeluarkan hidrogen sianida. Dalam dosis kecil akan mengakibatkan pusing, kebingungan dan muntah, sedangkan dalam dosis besar dapat menyebabkan sulit bernafas, tekanan darah naik dan juga naiknya detak jantung, bahkan gagal ginjal yang mengakibatkan koma dan kematian.


4. Almond


Banyak orang menyebut almond sebagai biji-bijian, namun seperti halnya apel, almond juga mengandung sianida. Karena bila tidak diproses dengan panas yang benar untuk mengeluarkan racunnya, maka almond ini akan sangat beracun. Banyak negara yang melarang penjualan almond sebelum diproses dengan benar untuk menghilangkan racunnya.


5. Kentang


Mungkin banyak orang juga yang belum tahu bahwa kentang mengandung racun, bahkan daun dan rantingnya juga. Jika diperhatikan mungkin pernah terlihat kentang yang berwarna kehijau-hijauan, hal ini disebabkan oleh racun Glycoalkaloid. Kebanyakan kasus keracunan terjadi karena mengkonsumsi daun kentang sebagai minuman teh dan mengkonsumsi kentang yang kehijau-hijauan. Oleh sebab itu janganlah mengkonsumsi kentang yang ada bulatan seperti bola mata hijau, kulitnya yang kehijau-hijauan dan yang telah berakar.


6. Cabai


Ternyata berbagai jenis cabai yang kita konsumsi sehari-hari mengandung zat kimia capsaicin, dan kandungan zat itulah yang membuat rasa pedas pada cabai. Zat kimia ini sangatlah keras, bisa digunakan untuk menghilangkan cat, bahkan digunakan sebagai pepper spray yang bisa membutakan mata. Bila dikonsumsi dalam jumlah tertentu, dapat menyebabkan kematian.





Sumber Gambar :
  1. http://www.statesymbolsusa.org/IMAGES/Ohio/tomatoes.jpg
  2. https://aws-dist.brta.in/2014-06/77e9ec91fc1925b7c25b1d60864d230a.jpg
  3. http://globe-views.com/dcim/dreams/cherry/cherry-02.jpg
  4. http://www.the-apothecary.ca/assets/images/almond.jpg
  5. http://radaronline.co.id/wp-content/uploads/kentang1.jpg
  6. http://cdn.klimg.com/kapanlagi.com//p/cabai_flickr.jpg

Related Posts:

0 Response to "6 Makanan Sehari-hari Yang Beracun"

Post a Comment