Lazada Indonesia

6 Spesies Semut Yang Langka

1. Honeypot Myrmecocystus


Semut ini hidup di padang pasir Amerika Utara. Mereka menggunakan tubuh mereka sebagai tempat untuk hidup mereka, karena pada saat iklim kering mereka harus menyimpan makanan untuk bertahan hidup. Tubuh mereka akan membengkak karena adanya cairan sebagai makanan cadangan dan akan membawanya ke sarang pasangan mereka.


2. Harpegnathos Saltator


Harpegnathos saltator adalah semut pelompat yang berasal dari India. Semut Harpegnathos saltator merupakan salah satu semut yang pertama memiliki genome sequencing, yaitu pengkodean DNA.


3. Podomyrma


Semut ini berasal dari Australia Selatan, semut Podomyrma sangat suka dekat dengan ulat Lycaenid, karena ulat tersebut mengeluarkan zat-zat yang menarik bagi semut dan pada gilirannya semut memberikan perlindungan untuk ulat tersebut dari berbagai parasit. Karena semut-semut tersebut sangat bergantung kepada ulat Lycaenid.


4. Malagasi


Inilah semut yang penuh misteri, semut Malagasi merupakan semut predator penghuni hutan hujan sampah daun.


5. Cecropia


Semut ini merupakan semut penjaga pohon tempat mereka tinggal, dan mereka menjaganya dengan sungguh-sungguh terhadap berbagai penyusup. Mereka akan bersama-sama mengepung dan melumpuhkan lawan-lawan mereka dengan menjepitnya hingga lemas.


6. Thaumatomyrmex


Semut inilah spesies yang paling langka di dunia serangga, semut ini hidup di Amerika tropis dan telah lama membuat para ilmuwan kebingungan. Pada tahun 1990, tim dari Brasil akhirnya memecahkan teka-teki semut ini.





Sumber Gambar :
  1. http://www.antstuff.net/assets/images/honeypotant1.jpg
  2. https://shalahuddinzulfin.files.wordpress.com/2010/06/ants_harpegnathos_saltator.jpg
  3. http://www4.ncsu.edu/~bsguenar/Podomyrma%20adelaidae/Podomyrma-3.jpg
  4. http://scienceblogs.com/photosynthesis/wp-content/blogs.dir/309/files/2012/04/i-475f32a74eeafa8820355cc9426538f0-oberthueri5b.jpg
  5. http://www.alexanderwild.com/Ants/Natural-History/Ants-fighting/i-KD7f28D/1/L/Azteca4-L.jpg
  6. http://myrmecos.net/wp-content/uploads/2008/12/atrox11.jpg

Related Posts:

0 Response to "6 Spesies Semut Yang Langka"

Post a Comment