Lazada Indonesia

Cara Membuat Akun di Facebook


Facebook adalah salah satu situs sosial media yang sangat terkenal di dunia, dan pada tahun 2012 yang lalu Facebook telah tercatat memiliki 1 milyar akun yang aktif. Dengan menggunakan Facebook, seseorang dapat membuat profil pribadi, berteman dengan siapapun, menerima dan mengirim pesan, membuat status serta saling berkomentar, membuat suatu grup, membuat fanspage, dan tentu saja masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang dapat ditemukan dalam Facebook.

Sebelum menggunakan Facebook, Anda terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran. Langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pendaftaran Facebook sebenarnya sangatlah mudah. Saya akan menjelaskan cara-caranya dengan cara yang semudah mungkin untuk dipahami pembaca. Syarat pertama yang harus dilakukan adalah Anda juga harus memiliki sebuah akun email aktif untuk melakukan pendaftaran di facebook. Berikut langkah-langkahnya :
  • Silahkan Anda membuka halaman situs Facebook, dengan alamat www.facebook.com
  • Kemudian di halaman awal Facebook akan ditampilkan juga sebuah form pendaftaran seperti gambar dibawah ini dan silahkan Anda isi sesuai dengan data yang harus diisikan. Setelah data lengkap diisikan, lalu pilihlah tombol Sign Up.

  • Setelah itu akan muncul halaman untuk mencari teman seperti gambar dibawah. Pada langkah ini Anda dapat mencari teman dengan cara mengisikan email Anda, lalu kemudian meng-klik Cari Teman. Jika Anda belum ingin menambahkan teman di Facebook, Anda bisa meng-klik kata Lewati Langkah Ini dibagian bawah form ini.
  • Setelah langkah 1 tadi, selanjutnya akan ditampilkan halaman untuk mengisi data pada langkah 2, seperti pada gambar dibawah ini. Anda dapat mengisikan di kota mana Anda tinggal sekarang, kota asal Anda dan nama SMA Anda. Seperti langkah sebelumnya, jika Anda belum ingin melengkapi data pada langkah ini, Anda dapat meng-klik kata Lewati yang terdapat dibagian bawah form ini.
  • Selanjutnya akan ditampilkan halaman form untuk langkah 3, yaitu Anda diminta untuk mengunggah photo Anda sebagai Photo profile Anda di Facebook. Jika Anda belum ingin menambahkan photo Anda, klik saja kata Lewati dibagian bawah form ini.
  • Langkah selanjutnya atau langkah terakhir adalah Anda harus memverifikasikan email Anda tadi, yaitu dengan cara membuka akun email Anda dan meng-klik tombol Konfirmasi Akun Anda yang telah disediakan. Dan selanjutnya akun Facebook Anda telah dapat digunakan.





Demikian langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendaftarkan diri Anda di media sosial Facebook. Jika tadi Anda belum melengkapi beberapa data yang ada di langkah 1 sampai langkah 3, segera lengkapi data  tersebut, agar Anda lebih mudah untuk menemukan teman-teman Anda. Dan gunakanlah fitur-fitur yang ada di Facebook dengan baik dan benar. 
Semoga tutorial ini bermanfaat dan selamat mencoba.





Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Akun di Facebook"

Post a Comment