Lazada Indonesia

6 Negara Terkecil Di Dunia

1. VATICAN


Vatican merupakan negara terkecil di dunia, dengan luas 0.44 km2 dan memiliki populasi sekitar 800 penduduk. Vatican meminjam tentara Italia sebagai tentaranya. Tipe pemerintahan di Vatican berpusatkan pada Gereja Katolik, dengan Paus sebagai pemimpin pemerintahan.


2. MONACO


Monako memiliki luas 1,95 km2 dan hanya memiliki satu kota saja yang juga sebagai ibukotanya, yaitu Monte Carlo. Monako terkenal sebagai wilayah berlibur elit untuk orang-orang kaya di dunia, karena kasino, pantai dan komunitas resortnya yang telah diakui sejak abad ke-13


3. NAURU


Nauru merupakan sebuah pulau kecildengan luas 22 km2 yang terletak dibagian selatan Samudera Pasifik. Sebelum menjadi negara independen pada tahun 1968, Nauru dikenal sebagai Pleasant Island dan merupakan bagian dari Australia. Walaupun dikatakan sebagai negara, Nauru tidak memiliki ibukota.


4. TUVALU


Tuvalu terletak di Oceania, terdiri dari kepulauan karang dengan luas 23 km2 dengan 12.000 penduduk dan memiliki 14 kota yang tersebar antara satu sama lainnya.


5. SAN MARINO


San Marino merupakan sebuah negara yang terletak di pegunungan, dengan luas 62,16 km2 dan memiliki 32.000 penduduk. Negara ini berdiri pada abad ke-4 dan diklaim sebagai negara tertua di Eropa


6. MALDIVES


Merupakan negara yang terbentuk dari 1.192 pulau kecil yang terletak di pesisir India, dengan luas 115 km2. Kepercayaan penduduknya adalah Islam. Maldives merupakan salah satu tempat tujuan wisata, namun antara turis dan penduduk lokal terpisahkan satu sama lainnya dengan disebar di pulau yang berbeda.





Sumber Gambar :
  1. http://www.europe-atlas.com/pictures/maps/vatican-map.gif 
  2. http://www.util21.ro/maps/maps_pictures/monaco_m.gif 
  3. http://wwp.greenwichmeantime.com/images/time/pacific/nauru.jpg 
  4. http://www.spc.int/lrd/images/stories/BAT/tuv%20map.jpg 
  5. https://www.lib.utexas.edu/maps/cia14/san_marino_sm_2014.gif 
  6. http://www.scubadiveasia.com/upload_file/map//1520478603.jpg

Related Posts:

0 Response to "6 Negara Terkecil Di Dunia"

Post a Comment